--- " Animals lover and Bird Consultants " ---

ATLANTIC ROYAL FLYCATCHER

The Atlantic royal flycatcher (Onychorhynchus swainsoni) adalah burung passerine dalam keluarga Tityridae menurut Komite Ornitologi Internas...

STROBEERY FINCH


Burung stroberi disebut juga avadavat merah (red avadavat) atau munia merah (red munia), yang bisa dikenali dari bulu-bulunya yang berwarna dan bermotif seperti buah stroberi ketika memasuki musim kawin. Spesies ini memiliki hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan svadavat hijau (Amandava formosa), yang bulunya berwarna kehijauan, atau mirip dengan buah stroberi yang masih mentah.


Kedua spesies ini termasuk dalam kelompok waxbills. Habitat mereka adalah padang rumput tinggi, rawa-rawa, dan semak belukar di India, China, Thailand, Jawa, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam, dan Sunda Kecil (meliputi Bali, Lombok, Sumbawa, Sumba, Flores, Timor,

Di alam liar, mereka sering melakukan perjalanan dalam kelompok kecil, termasuk saat mau membangun sarang di antara alang-alang, semak, dan rerumputan. Tidak seperti spesies waxbills lainnya, burung stroberi jantan memiliki lagu yang merdu dan sangat lantang dengan irama seperti seruling.
Sebagaimana kelompok waxbills lainnya, paruh burung stroberi rata-rata berwarna merah. Nah, membedakan burung jantan dan betina burung ini relatif mudah, karena termasuk dimorfik, yang berarti burung jantan dan betina memiliki penampilan fisik yang berbeda. Selama musim kawin, burung jantan akan memproduksi bulu-bulu berwarna merah dengan bintik-bintik putih, kepala berwarna cokelat gelap / kemerahan, dan ekor berwarna hitam.



 

Ikuti Fanspage Facebook

Media Sosial Lainya

















Space Iklan